Pages

Monday, May 04, 2015

[친구 카페] Chingu Cafe, Absolutely Little Paradise for Korean Fans


안녕하세요~~

Beberapa hari yang lalu saya berkunjung ke salah satu cafe yang sedang booming di Bandung, khususnya bagi pecinta K-Pop. Apalagi namanya kalau bukan Chingu Cafe. Chingu sendiri dalam bahasa Korea berarti teman.

Penampakan Chingu Cafe sendiri sudah terasa berbeda dibanding bangunan di kanan kirinya. Seperti tagline dari Chingu Cafe: “Korean Fan Cafe”, Cafe ini memang memanjakan para penikmat lagu-lagu Korea. Sekilas terdengar lagu-lagu Korea dari luar. Begitu memasuki area dalam cafe, lagu-lagu Korea semakin terdengar jelas. Karena saat itu tempat sedang penuh , saya harus waiting list.

Chingu Cafe tampak luar
Chingu Cafe sendiri sebenarnya tidak terlalu luas. Terdapat dua ruangan di Chingu Cafe, yang pertama ruangan di luar dan tempatnya agak luas. Di ruangan pertama ini terdapat layar yang memutar video klip musik Korea. Selain itu ada juga logo-logo dari group Kpop di salah satu dinding.

ruangan di luar



dinding fandom
it reminds me to Lovelock at Namsan Tower
Sedangkan di ruangan kedua, ruangannya lebih kecil dari ruangan pertama. Namun di dalam ruangan ini terdapat dua pilihan tempat duduk, yaitu: lesehan dan duduk di kursi biasa. Di dalam ruangan ini juga terdapat layar yang menampilkan tayangan Korea. Saat saya berkunjung kesana, yang sedang diputar adalah variety show Running Man.

ruangan di dalam
Setelah menunggu beberapa saat, akhirnya saya mendapat tempat duduk. Melihat dari buku menu yang disajikan, Cafe ini banyak menyajikan Korean street food seperti yang ada di pojangmacha atau food street stall. Beberapa diantaranya ada 떡볶이 (spicy rice cake), 오뎅 (fish cake),라면 (noodles), 양념텅닭 (spicy seasoned chicken), 팥빙수 (red been shaved ice), dll.

buku menu

Sedangkan minuman yang ditawarkan, ada banyak pilihan tea dan juga minuman spesial khusus para Kpopers yang nama-namanya diambil dari masing-masing fanclub. Dan harga dicantumkan dalam mata uang won dengan kurs 1 won = Rp 10,-.



special drinks for fandom
Hari itu kami memesan Kimchi Ramyeon, Kimbab, White Tea, dan Original Pat Bing Soo.

Rasa dari Hot Kimchi Ramyeon-nya bisa dikatakan enak. Rasa dominan dari kimchi yang asam sangat terasa. Memang kebetulan saya juga lebih senang dengan rasa asam dari kimchi. Sedangkan rasa pedas dan asin kimchinya sedikit tertutup. Kuah dari ramyeonnya cukup enak. Topingnya pas dengan telur seperempat matang. Secara keseluruhan nilai dari kimchi ramyeon ini 8 dari 10.

kimchi ramyeon IDR 23.9k
Kimbab yang saya coba pun hampir menyerupai kimbab dari negeri asalnya. Kimbab ini mirip seperti sushi. Gulungan nasi berisi danmuji, zuchini, wortel, telur goreng, dan daging sapi cincang yang kemudian terbalut rumput laut dan dilapisi dengan minyak wijen. Sushi di Chingu Cafe ini disajikan dengan saus gochujang. Satu porsi kimbab berisi 10 potong kimbab. Top untuk pembuatnya!

kimbab IDR 19.9k

Kemudian untuk white tea yang saya pesan, rasanya biasa saja. Gula cair yang ada di bawahnya sulit tercampur dengan teh yang ada diatasnya. Dan rasanya sama seperti teh manis pada umumnya.

white tea IDR 11.9k
Sekarang giliran menu andalan Cafe ini: Original Pat Bing Soo. Disajikan dengan unik, penampilannya mirip dengan bibimbab. Telur yang ada ditengahnya terbuat dari es krim dan buah peach. BingSoo ini berisi es, kacang merah, kiwi, jelly, strawberi, puding, susu, dan disajikan dengan saus biru rasa melon. Cara memakannya kita mencampurkan saus biru ke dalam bingsoo lalu mengaduk-aduknya. Dan rasanya segar sekali. Rasa yang paling favorit adalah saus birunya. Manis dari susu dan sirup melonnya bercampur dengan rasa asam dari buah-buahannya. Segarrrr >,<

original pat bing soo IDR 29.9k
sirup biru-nya juara
Sepertinya saya tidak akan bosan pergi ke Chingu Cafe. Ada beberapa menu yang membuat saya penasaran, jadi saya pasti akan kembali lagi kemari.

Chingu Cafe ini berlokasi di Jl. Eyckman No. 28 bandung. Posisinya ada di belakang Rumah Sakit Hasan Sadikin.

Posisi Chingu Cafe ada di sebelah kanan jalan. Cafe ini buka sampai pukul 10 malam. Dan sedikit tips dari saya, Chingu Cafe akan ramai pada saat jam-jam makan. Sehingga kita harus waiting list.

Sekian review dari saya, and see you on my next post.

Chingu Cafe

Jl. Prof. Eyckman No.28
Sukajadi
Kota Bandung, Jawa Barat 40161, Indonesia

2 comments:

  1. Beberapa kali makan disini rasanya lumayan juga
    Sempet order ramyeon,jajangmyeon,bibimbap,sama aneka minuman yang mewakili idol group

    ReplyDelete
    Replies
    1. setelah sekian lama, akhirnya kemarin sempet ke sini juga.. tempatnya emang cozy banget.
      kayanya jjajjangmyeonnya lumayan.. penasaran juga sama minuman idol groupnya..

      Delete