Pages

Friday, May 15, 2015

Memanjakan Lidah di Taste Market 2015

안녕하세요~


Tanggal 8-10 Mei 2015 lalu di Bandung digelar Taste Market, yaitu salah satu event kuliner tahunan di Bandung. Setahu saya event ini sudah digelar 3 kali sejak tahun 2013. Setelah dua tahun sebelumnya saya tidak datang, akhirnya tahun ini saya menyempatkan diri untuk berkunjung kesana. Banyak booth makanan dan minuman yang hadir di Taste Market. Mungkin ada kurang lebih 50 booth yang hadir disana. Tidak hanya booth-booth makanan dari Bandung saja yang hadir, tapi juga produk makanan dari luar kota seperti Jakarta pun ikut hadir disini. Dan bagi penyuka kuliner, event ini sangat wajib untuk dikunjungi.

Bertempat di area parkiran Trans Studio Mall, event Taste Market ini free untuk tiket masuknya. Suasananya sedikit panas, walaupun sebenarnya sudah ada AC yang dipasang. Mungkin karena saking padatnya pengunjung dan karena bertempat di area parkiran. Untuk are makan dan duduk sudah disediakan, meskipun masih kurang mencukupi. Tapi secara keseluruhan acara cukup oke.

Setelah memutari seluruh area, akhirnya saya mencicipi beberapa makanan yang hadir disana.

1. Du’Creme Creamy Milk

Setelah mencoba beberapa tester, akhirnya saya memilih rasa Thai Tea, Taro, dan Red Velvet.  Rasa dari Thai Tea-nya terasa, aroma teh khas Thailand juga cukup tercium, dan rasanya pas tidak terlalu manis. Untuk rasa Taro-nya, sama seperti Thai Tea, aroma taro juga cukup tercium dan rasanya memang creamy sekali. Sedangkan rasa Red Velvet, kesan creamy masih kuat terasa dan rasa manis juga cukup. Tapi sedikit saran, Du’Creme ini sebaiknya dinikmati dalam keadaan dingin karena jika sudah tidak dingin lagi, rasanya menjadi terlalu creamy. (Note: saya membeli 5 botol sekaligus karena cukup ketagihan dengan rasanya :p)

Harga: Rp 10.000,-/botol (Red Velvet: Rp12.000,-/botol)
Rasa: Thai Tea, Cheese Milk, Taro, Red Velvet, dan Green Tea
Instagram: @ducreme


Thai Tea
Taro & Red Velvet

2. Tempe Mendoan dan Tahu Pletok

Dimanapun terselenggara event kuliner, tempe mendoan selalu jadi andalan saya. Tempe mendoan yang hadir disini dicampur dengan tahu pletok yang sudah dipotong kecil-kecil dan juga bakwan mini. Lalu bagian atasnya disiram dengan kecap sambal. (Note: untuk namanya saya tidak tahu karena tidak ada keterangan di booth ataupun di box tempe mendoannya)

Harga: Rp 15.000,-/porsi



3. Chickville

Perjuangan banget buat cicipin snack yang satu ini. Ngantrinya, beuhhhh. Chickville ini merupakan ayam/seafood goreng tepung yang dipotong kecil-kecil sebesar bites size dengan berbagai macam bumbu. 

Di Chickville, saya memilih daging ayam dengan bumbu bbq dan cheese dengan tambahan mayonaisse. Tekstur dari dagingnya empuk dan enak untuk dikunyah. Balutan bumbunya juga ga lebayyyy, ga bikin bersin sewaktu dimakan. Jadi berasa ga sia-sia saya antri karena memang rasanya enak.

Harga:   Chicken Rp 25.000,- (harga saat promo)
             Calamari Rp 35.000,- (harga saat promo)
             Dory Fish Rp 35.000,- (harga saat promo)


Chicken Bbq and Cheese

4. Pempek Tanliz

Pempek ini dijaga sama Thomas Djorgie dan sejujurnya agak menyesal juga beli pempek ini :p Sorry. Karena dengan harga yang cukup mahal, saya hanya mendapat 1 porsi (1 buah adaan, 1 buah lenggang kecil, dan 1 buah lenjer kecil). Rasanya memang cukup enak, tidak amis dan bumbu juga pas. Tapi kalau dibandingkan dengan Pempek Rama atau Pempek Raden, saya pasti akan langsung memilih kedua pempek terakhir. Sorry, untuk repurchase saya rasa tidak. (NB: Gambar tidak sempat di foto)

Harga: Rp 50.000,- /porsi

5. Mister Hotdog 

Booth ini juga salah satu booth yang banyak diminati oleh pengunjung. Makanan yang disajikan disini apalagi kalau bukan hotdog. Selain standard hotdog dengan panjang 30cm, Mister Hotdog juga menjual sosis dengan panjang 70 CM!! WOW!! 

Awalnya saya mau memesan jumbo sosis, tapi sepertinya cukup merepotkan untuk makan di area Taste Market. Dan akhirnya saya hanya memesan hotdog standard. Tekstur roti hotdognya dan sosisnya lembut, mudah dipotong. Namun untuk rasa sosisnya sama saja dengan sosis pada umumnya yang dijual di supermarket. 1 porsi sosis standar ini bisa dinikmati oleh 2 orang, karena saking besarnya.

Harga: Hotdog Standard Rp 25.000,-
           Hotdog Jumbo (70cm) Rp 50.000,-



6. Takolada

Sudah cukup lama saya mau mengunjungi Takolada, tapi belum ada kesempatan saja. Dan ternyata Takolada buka booth di Taste Market. Langsung saja saya hampiri. Dari sekian banyak sajian dessert yang ada, saya memilih Rambut Nenek. Namanya seram yah :p Tapi rasa dan penampilannya tidak seseram namanya. 


Jadi Rambut Nenek ini berupa roti green tea yang tebal dengan selai green tea. Di atasnya diberi topping ice cream strawberry dan cokelat, serta cream, dan ada garnis-garnis yang lain. Highlight dari Rambut Nenek ini adalah “aromanis” di atas ice cream, yang dibentuk layaknya rambut nenek. Roti green tea-nya juara!! Pinggiran rotinya sedikit keras, tapi gampang untuk dimakan. Dan rotinya sendiri lembut dan manisnya cukup. Ice Cream strawberry-nya tidak terlalu manis sedangkan ice cream chocolate sangat dominan rasa cokelatnya. Repurchase di kedainya langsung? YES!!

Harga: Rambut Nenek  Rp 30.000,-



ice cream-nya sudah mau mencair :p
Yup sekian review kunjungan saya kemarin ke Taste Market. And see you on next post~~

No comments:

Post a Comment