Pages

Sunday, December 07, 2014

Lotte 72% Dream Cacao (롯데 72% 드림 카카오)

안녕 하세요~

Lotte 72% Dream Cacao
Cokelat, makanan ini bisa dibilang menjadi mood booster bagi saya. Bisa dibilang saya harus selalu sedia cokelat dalam tas saya. Dan kali ini saya akan mereview salah satu cokelat yang jadi favorit saya yaitu Lotte 72% Dream Cacao. 
Cokelat produksi Lotte ini punya 2 varian, yaitu 56% Dream Cacao dan 72% Dream Cacao. Dari namanya saja sudah tentu varian kedua memiliki kandungan cokelat yang lebih tinggi. Saya sendiri lebih memilih cokelat dengan kandungan lebih tinggi (72%) karena saya lebih menyukai cokelat dengan rasa pahit yang dominan. 


Kemasan Lotte 72% Dream Cacao hampir sama dengan kemasan one bite chocolate lainnya. Cokelat di dalamnya berbentuk dadu kecil dengan ukuran one bite. Namun bagi mereka penyuka dark cokelat, sepertinya tidak akan cukup jika hanya 1 gigitan saja.


Struktur dari cokelat ini sangat padat. Rasa dari cokelat ini dominan pahit, tipikal dark chocolate pada umumnya. Cokelatnya sendiri tidak gampang lumer di mulut dan rasa khas dari cokelat masih sangat terasa di lidah sampai akhir. Jadi bagi penyuka milk chocolate, 72% Dream Cacao ini sepertinya tidak akan memuaskan lidah. Namun bagi para pecinta dark chocolate, cokelat ini sangat saya rekomendasikan.

Cokelat ini banyak tersebar di minimarket di Seoul. Harganya sendiri relatif terjangkau, sekitar 2500 won atau sekitar Rp 30.000,- . Cokelat ini juga dapat dibeli di sekitar Korean Village, Ampang, Malaysia dengan harga yang sedikit lebih mahal, sekitar RM 12 atau sekitar Rp 44.400,-. Sayangnya cokelat ini belum masuk pasar Indonesia, namun tetap bisa dibeli melalui online shop.

See you on next post~

3 comments:

  1. Sorry but at the packaging it is clearly stated that it is processed at the same facility that processes pork. This is based on my last observation last week at Seoul.

    ReplyDelete