Pages

Thursday, December 04, 2014

Yobbokki (요뽀끼) - Instant rice cake



안녕 하세요

Kali ini saya akan mereview salah satu street food dari Korea, yaitu 떡볶이 ddeokbokki (rice cake). Ddeokbokki yang akan direview kali ini merupakan ddeokbokki instan, namanya 요뽀끼 Yobbokki (made in South Korea).

Saya membelinya melalui Qoo10. Kebetulan pada saat itu sedang ada promo. Harga satu pack yobbokki ini Rp 30.000,-. Karena teman-teman kantor juga ingin mencoba rasa ddeokbokkir instant ini, maka saya membeli 3 pack.

Netto satu pack ddeokbokki instan ini 160 gr. Kemasannya terbuat dari plastik. Di dalamnya terdapat 20 pieces rice cake, saus ddeokbokki, dan garpu mini.

Untuk yang tidak tahu bagaimana cara memasak ddeokbokki, jangan khawatir karena panduan memasak ada di balik kemasan. Memasak ddeokbokki instan ini dapat menggunakan 2 cara, yaitu dengan menggunakan microwave atau dengan merebusnya. Namun lebih disarankan untuk memasak rice cake dengan cara merebusnya. Mengapa? Karena pada saat saya memasak menggunakan microwave, kemasan yang terbuat dari plastik langsung meleleh. Mungin karena menggunakan bahan plastik yang tidak kuat panas. Selain itu karena merebusnya memakan waktu yang lebih sedikit, sekitar 5 menit saja.


Ekspetasi saya dengan rice cake instan ini cukup tinggi, namun begitu saya mencicipi rasanya, saya sedikit kecewa. Dari segi tekstur rice cake, kekenyalan cukup. Tidak terlalu keras ataupun terlalu lunak. Namun rasa sausnya terasa sangat manis dan kurang pedas untuk ukuran ddeokbokki (spicy rice cake).

Saat mencicipi ddeokbokki ini, ada rasa yang sangat familiar pada lidah kami. Rasa familiar itu adalah rasa cilok (makanan khas Jawa Barat terbuat dari tepung kanji). Yang membuat ddeokbokki ini familiar dengan cilok adalah sausnya. Rasa dari sausnya sangat mirip, sehingga membuat kami sedikit kecewa. Karena saus ddeokbokki yang kami rasakan sangat jauh berbeda dengan saus ddeokbokki yang pernah kami makan.

Untuk yang penasaran rasa ddeokbokki ini bisa mencoba untuk membelinya, namun bagi yang ingin menemukan rasa khas dari ddeokbokki lebih baik  langsung mengunjungi restauran Korea.  




cr: http://chptspacedout.blogspot.com/



No comments:

Post a Comment