Pages

Thursday, August 14, 2014

Pong Chicken!! Korean Chicken - 퐁치킨

안녕하세요~

Sekitar 2 minggu yang lalu, kami mengunjungi Pong Chicken 퐁치킨. Dari namanya saja, bisa tahu menu andalan dari restauran ini adalah ayam. Yup!! Korean chicken!! Penasaran??

Chicken Pong berada dalam satu gedung yang sama dengan Chung Gi Wa. Jika Chung Gi Wa menempati lantai 1 & 2, Chicken Pong ada di lantai teratas, lantai 3. Untuk menuju Pong Chicken , kita menaiki lift yang ada di sebelah kiri tepat di depan gedung.

Sesaat setelah pintu lift terbuka, suara ucapan selamat datang terdengar. Untuk tempat duduknya sendiri tersedia outdoor dan indoor. Di sebelah kanan restaurant terdapat layar yang super besar yang memutar film atau acara musik Korea.

indoor


menu

INFINITE L on screen >,<

Hari itu kami memesan 1 porsi Spicy Seasoning Chicken 양념통닭 dan Fish Cake Soup 어묵국. Untuk menu minumannya kami memesan Lemon Tea dan Squash Lemonade.

Sebelum hidangan datang, seperti di restauran Korea pada umumnya, kami disuguhkan dengan side dish. Yang menjadi side dish korean chicken ini adalah salad dan pickled radish (acar lobak). Rasa dari saladnya segar. Salad yang dihidangkan terdiri dari kol ungu dan putih dengan saus mayonaise. Sedangkan rasa dari acar lobaknya segar dan pas. Awalnya kami enggan untuk memakannya, namun begitu kami coba rasanya mulut ini tidak mau berhenti sampai-sampai acar lobak hanya setengah.

Acar lobak

Salad

Ding Dong!! Pesanan kami sudah datang. 1 porsi korean chicken ini berisi 14 potong ayam. Korean chicken ini sebenarnya hampir sama seperti fried chicken yang lainnya. Yang membuatnya berbeda, setelah ayam dibalut tepung dan digoreng, kemudian ayam diberi saus asam manis khas Korea dan diberi taburan kacang.

Satu yang saya rasakan pada saat mencicipi potongan pertama: WOW!!! Tekstur dari dagingnya empuk dan mudah utuk dicerna. Rasanya manis dan sedikit pedas.  Tepung yang membalut ayam juga pas tidak keras ataupun menjadi lembek. Walaupun dicampur dengan saus namun tidak membuat kerenyahan tepung hilang.

Spicy Seasoning Fried Chicken (양념통닭) - 138k IDR

serbuuuu!!
Hidangan kedua fish cake soup, rasanya mirip dengan kimchi soup. Mungkin karena base-nya sama-sama berasal dari gochujang. Di dalamnya hanya berisi setengah telur rebus dan fish cake. Rasa kuahnya pedas dengan sedikit asin dan manis. Sedangkan fish cake nya sama seperti fish cake kebanyakan. 

Fish Cake Soup (어묵국) - 80k IDR
Squash lemonade yang dipesan sangat segar dengan rasa asam yang menonjol. Sedangkan untuk lemon tea nya sendiri, rasanya kurang manis karena lebih menonjol rasa asamnya.

Restauran ini memang merupakan restauran keluarga. Selain itu, jarang sekali kami temui orang Indonesia yang makan disana. Menuju malam, semakin banyak orang Korea yang berdatangan. Suasananya sendiri sangat cozy, membuat kita betah berlama-lama.

Harga yang ditawarkan restaurant ini memang cukup tinggi untuk sekedar chicken restaurant. Untuk menikmati makanan di atas kami harus mengeluarkan kocek sekitar Rp 250.000,- untuk 2 orang di luar tax 15%. Tapi untuk hanya sekedar coba-coba dan berkumpul bersama teman dengan tempat yang nyaman, restauran ini sepertinya patut dicoba.

Dan sampai bertemu di reportase kuliner berikutnya. Bye!!


Chung Gi Wa/Chicken Pong

Jalan Leumah Neundeut No.87 - 89
Sukajadi
Bandung, Jawa Barat 40164
+62 22 2017638

No comments:

Post a Comment