Pages

Monday, April 09, 2012

TUDARI (두다리) Korean Restaurant

Akhir-akhir ini sering ditayangkan acara jalan-jalan dengan tujuan Korea.. Dan itu ngebuat saya semakin pengen kesana.. Tapi perjalanan biar nyampe kesana itu masih jauh.. Yah untuk sekarang sih, kayanya makan makanan khas Korea aja udah cukup buat ngobatin keinginan saya untuk ke Korea.

Akhirnya beberapa minggu yang lalu saya dan beberapa teman saya mengunjungi sebuah restoran Korea.. Namanya TUDARI.. Letaknya ada di Jalan Surya Sumantri Bnadung.. Tepat di sebelah ATM BCA (jadi kalau kurang uang dan ga terima gesek, bisa ngacir dulu ke sebelah.. hehe) dan di seberang SPBU..



Terdiri dari 2 lantai.. Untuk lantai bawahnya, kesannya lebih modern.. Dengan meja dan kursi kayu, layaknya di resto2 Asia.. Yang berbeda, wallpapernya disini khas Korea sekali.. Sedangkan di lantai 2 nya, gaya khas Korea lebih kental.. Tiap ruangan itu disekat2 dan terbuat dari kayu.. Alas duduk yang digunakan juga tidak menngunakan kursi.. Pokonya, Korea banget.. Tapi kekurangannya disini, panas bangetttt!!! Karena ventilasi kurang mungkin yah.. Tapi tenang, tiap ruangan disediakan cooling fan.. Jadi kita masih bisa menikmati makanan..

Waktu itu, saya dan beberapa teman saya memesan seafood ddoekboki, chicken ddoekboki, dan bibimbab.. Sambil menunggu pesanan datang, kami disuguhkan barley tea, teh khas Korea (teman saya bilang sih itu teh wafer, mungkin karena terasa malt nya ya) dan banchan!! Dan banchan ini benar2 berjumlah 12 macam.. Mulai dari kimchi, kimchi ginseng, salad, dll. Ga inget dan kurang taw sama nama2nya juga..

Sambil menunggu pesanannya, kami menyikat banchan yang udah dihidangkan.. Salah satu yang jadi favorit kami itu saladnya.. I guess they use Korean pear.. Soalnya rasanya itu manis banget.. Sedangkan ginseng kimchi, ga laku sama sekali.. Yang nyoba banchan itu cuma saya, yang lain pada ga mau nyoba... -___-'!




Oke, setelah nunggu, akhirnya pesanan datang juga.. yang pertama: BIBIMBAB!!!!!!!!!!! Kalau bahasa kerennya sih Nasi Campur, bedanya disini pake gochujang (red bean paste).. Ini nih bahan utama yang bikin bibimbab enak banget.. Awal dihidangkan sih cantik dengan berbagai macam warna di dalam dolsot (hot stone bowl) itu.. Tapi waktu mau mulai dimakan, semua sendok langsung nerkam bibimbab dan langsung deh diudek-udek.. Nah disini nih nikmatnya.. Ngudek-ngudek bibimbab-nya..

Dan next.. Seafood ddoekboki dan Chicken ddoekboki datang bersamaan.. Dengan saus merahnya, seakan-akan ddoekboki itu manggil 2 saya buat dilibas.. Dari 2 macam ddoekboki itu, saya lebih suka  Seafood.. Karena di dalamnya ada nakji (gurita) dan saya memang penggemar hewan molusca itu..




Range harganya sendiri mulai dari 55 rbu - 300 ribu an.. Tergantung mesennya juga apaan.. Waktu kemarin itu, harga bibimbab dan ddoekboki sekitar 60 ribu an.. Jangan takut sama harganya yang memang lumayan, tapi porsinya juga lumayan.. yah, menurut saya sih worth it..Dengan harga segitu kami sudah mendapat makanan enak dan suasana yang Korea banget.. Jadi ga ada salahnya juga kalo nyoba-nyoba..

Next culinary.. Saya dan salah satu teman saya akan mengunjungi K99 Curry House.. That is Indian food restaurant..

No comments:

Post a Comment